Permudah Pelayanan, DPM-PTSP Buka Layanan Perizinan Secara Online

Permuda Pelayanan Masyarakat, DPMPTSP Buka Layanan Perizinan Secara OnlineRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DP-MPTSP) membuka layanan perizinan secara online. Hal ini dilakukan guna semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengajukan permohonan perizinan khususnya di tengah pandemi wabah Covid-19.

Kepala DPMPTSP Hans Mokat mengatakan, pelayanan perizinan tetap dapat berjalan dengan baik khususnya perizinan yang bisa diajukan secara Online Single Submission (OSS).

“Ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan sebab tidak perlu lagi datang secara fisik ke kantor DP-MPTSP, tapi bisa dilakukan di Aplikasi OSS. Jika diharuskan ke kantor jika ada dokumen penting yang diperlukan dan ada wawancara dari petugas perizinan,” kata Mokat, Jumat(12/6/2020).

Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga sudah di kantor DPM-PTSP mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan wastafel, dan physical distancing sudah diterapkan pihaknya.

“Jadi sebelum memasuki ruangan perizinan. Para pelaku usaha yang akan mengurus perizinan wajib mengikuti protokol yang telah diterapkan,” tukas Mokat.(ten)