DPP AMPI Dukung Pencalonan JGE di Pilkada Tomohon

Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE), Ketua DPD AMPI Tomohon
Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE), Ketua DPD AMPI Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyatakan dukungannya kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM (JGE) pada pencalonan Wali Kota Tomohon dari Partai Golkar pada Pilkada 9 September 2020.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Web Seminar yang dilaksanakan oleh AMPI Kota Tomohon bertajuk ‘’Pemuda Berkarya Memasuki Era New Normal’’ Jumat (12/6/2020) diikuti para tokoh pemuda baik nasional maupun lokal bahkan dari daerah lain di Sulawesi Utara.

Saat memberikan tanggapan dalam seminar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP AMPI Akbar Andi Leluasa menyatakan, tentunya, jika ada kader AMPI yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah, sudah menjadi kewajiban para kader AMPI maupun pimpinan untuk saling membantu. Sesuai dengan tajuk seminar yakni pemuda berkarya, pencalonan sebagai kepala daerah dari Ketua AMPI merupakan tindakan untuk berkarya bagi daerah dan bangsa. jadi, sudah sepatutnya didukung.

‘’Ini akan kami sampaikan kepada Ketua Umum AMPI dan akan diperjuangkan di DPP  Partai Golkar agar Ketua AMPI Tomohon menjadi calon dan didiukung sampai ia terpilih menjadi Wali Kota Tomohon,’’ ujar Akbar Andi Leluasa.

Bukan hanya JGE lanjut Akbar, siapa saja yang mencalonkan diri dari AMPI, tentunya akan didukung dan diperjuangkan. Diketahui, Ketua AMPOI Minahasa Selatan dr Michaela E Paruntu MARS (MEP) juga akan mencalonkan diri sebagai Bupati MInahasa Selatan dari Partai Golkar.

Akbar Andi Leluasa, Sekjen DPP AMPI
Akbar Andi Leluasa, Sekjen DPP AMPI

Hal senada dikatakan Wakil Ketua DPP AMPI Dr Jerry Sambuaga yang sehari-harinya menjabat Wakil Menteri Perdagangan. ‘’Pasti kami mendukung ,mulai dari pencalonan di Partai Golkar. Tentunya kami memiliki kiat-kiat khusus nanti agar para kader AMPI yang dicalonkan Partai Golkar hingga menang di Pilkada nanti,’’ tandas Sambuaga.

Sementara Ketua DPD AMPI Sulawesi Utara James Arthur Kojongian ST (JAK) berharap semua kader AMPI mendukung pencalonan JGE di Tomohon maupun MEP di Minsel menjadi pemenang dalam Pilkada nanti.

Ketua DPD AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman SE MM mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam pencalonan nanti.

‘’Sebagai kader Golkar, pengurus AMPI tentunya siap dan akan menjalankan kepercayaan yang diberikan,’’ tukasnya. (ark)