Anggota DPRD Dapil Dua Pantau Pemanfaatan Dana Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Belang

Anggota DPRD Dapil Dua Pantau Pemanfaatan Dana Penanggulangan Covid-19 di Tiga Desa Kecamatan BelangBELANG, (manadotoday.­co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka pemantauan pamanfaatan dana penanggulangan Covid-19 di dapil dua Kecamatan Belang.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Anggota DPRD Mitra dari Dapil dua yaitu Artly Kountur, Hj Rakimin Ibrahim dan Fateh M.A didampingi Kadis PMD Royke Lumingas dan Camat Belang Munira Bin Ali, di Desa Belang, Beringin dan Borgo, Kamis (11/6/2020)

Dijelaskan Artly Kountur yang juga Ketua komisi satu DPRD Mitra, hal ini keterkaitan dengan pagu anggaran Dana Desa 2020, dan berapa besar jumlah anggaran Covid-19 termasuk didalamnya BLTDD ada berapa penerima, dan apakah itu ada penyesuaian dari BPKS atau data terpadu kesejahteraan sosial dari Dinas Sosial.

“Ketiga desa ini kami turun dan mengambil sampel hanya untuk pastikan jangan sampai sebentar ada terkesan pilih kasih, sehingga yang semestinya harus terima tidak terima padahal keluarga benar benar layak, wajar, pantas dan butuh untuk diberikan bantuan” ucap Artly Kountur

Ditambahkannya, kunjungan kerja ini juga untuk mengetahui sejauh mana penanganan covid-19 khususnya jajaran pemerintahan desa yang ada di tiga desa. Dari hasil kunker akan dibuat satu rekomendasi untuk dilanjutkan kepada pimpinan DPRD yang akan diteruskan kepada Bupati.

“Jadi, kalau ada hal hal yang kami temui di lapangan maka secara teknis pasti akan diselesaikan oleh instansi yang terkait, tutup Kountur.(ten)

Add Comment