Mulai 10 Juni, Operasional Pasar Tompaso Minahasa Ditutup

Rapat Muspika Tompaso dan Tompaso Barat.
Rapat Muspika Tompaso dan Tompaso Barat.

TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Guna memutus penyebaran Covid-19 dan memperhatikan masukan warga, operasional pasar Tompaso Kabupaten Minahasa, ditutup sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Pasar Tompaso ditutup mulai 10 Juni 2020, hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Camat Tompaso Barat, Stefry Pandey, usai pelaksanaan rapat musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Tompaso dan Tompaso Barat, yang digelar di Mapolsek Tompaso, Selasa (8/6/2020).

Sementara Camat Tompaso Stenly Umboh, menambahkan dengan akan ditutupnya oprasional pasar Tompaso, diharapkan pengertian semua pihak terutama pedagang dan pembeli.

Umboh pun menghimbau untuk tiap desa membuka pasar Desa jika sangat diperlukan.

“Tak mudah untuk memutuskan kebijakan ini. Namun diyakini hal ini merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Pandey dan Umboh menambahkan, seluruh masyarakat di Tompaso dan Tompaso Barat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yakni jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, jaga kesehatan, rajin olah raga dan terus berdoa.

“Laksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan terus berdoa agar Covid-19 segera berakhir,” tutur keduanya. (rom)