Ketambahan 7 Positif Covid-19, Warga Minsel Diminta Jangan Panik

Juru bicara gugus tugas pencegahan covid-19 Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten
Juru bicara gugus tugas pencegahan covid-19 Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali mengalami penambahan sebanyak 7 pasien. Hal ini sebagaimana data gugus tugas pencegahan Covid-19 pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (7/6/2020).

Terkait hal ini juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten menghimbau agar seluruh warga di Kabupaten Mibsel, tidak akan panik dengan adanya penambahan kasus positif virus corona ini.

“Jangan panik, waspada dan tetap mengikuti anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatan,” ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Minsel ini.

Untuk memutus penularan mata rantai covid-19, Schouten mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat dengan cara menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, memperhatikan kebersihan, menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat serta melakukan physical atau sosial distancing.

“Dan yang terpenting senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar covid-19 dijauhkan dari muka bumi serta jangan menganggap enteng dengan virus corona karena pandemi covid-19 belum berakhir,” puangkasnya.

Diketahui total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Minsel, hingga saat ini berjumlah 12 kasus. Dimana 2 orang telah meninggal dunia dan 10 pasien lainnya yang dinayatakan positif kini sedang dalam perawatan di rumah sakit. Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dirangkum 7 pasien terkonfirmasi positif virus Corona pada Minggu (7/6/2020) berasal dari Desa Tangkuney Kecamatan Tumpaan 1 orang dan 6 pasien lainnya berasal dari Desa Raanan Lama Kecamatan Motoling. (lou)

Add Comment