New Normal, Wabup Legi: Mulai Hari Ini ASN Mitra Kerja Seperti Biasa

received_3516365958412049RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai Senin (8/6/2020) hari ini, bekerja seperti biasa. Namun, diharapkan seluruh ASN tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Namun, bagi ASN yang berumur 55 tahun ke atas tetap kerja di rumah.

“Dalam rangka New Normal di kalangan ASN baik itu eselon III, eselon IV dan eselon II. Ini berdasarkan surat yang telah di tanda tangani oleh Bupati James Sumendap SH,”ujar Wabup Drs Jocke Legi, saat lakukan sidak di SKPD, Senin (8/6/2020).

Wabup menjelaskan, sedangkan untuk ASN yang berusia 55 tahun keatas. Apa lagi yang rentan atas penyakit, tentunya mereka itu akan bekerja dari rumah.

“Untuk 55 tahun ke bawah tentunya yang sehat harus masuk kantor, namun jika ada riwayat penyakit. Tentunya bekerja dari rumah,”pungkasnya.

Dalam sidak kali ini, ada salah satu Dinas yang seluruh pegawai tidak berada di Kantor. Pemkab Mitra lewat BKPSDM akan memberikan surat teguran.

“Dinas tersebut akan kami layangkan surat teguran, kalaupun masih tetap akan di ambil sanksi. Nanti akan diberikan sanksi BKPSDM,”tutur Wabup.

Adapun yang hadir dalam sidak kali ini yaitu, Plt Sekda Mitra David Lalandos, Asisten II Joice Wawointana, Kepala Badan BKSDM Mitra Marie Makalow, Kasat Pol-PP Jhony Kolinuk. (ten)