Buka Pendaftaran Secara Online, SMA Negeri 1 Kawangkoan Siap Tampung 353 Peserta Didik Baru

SMA Negeri 1 Kawangkoan
Kepsek SMA Negeri 1 Kawangkoan Drs Anton Rosang MM

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – SMA Negeri 1 Kawangkoan terus menatap tahun ajaran baru kalender pendidikan 2020- 2021 dengan membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB).

Kepala Sekolah Anton Rosang mengatakan, SMA Negeri 1 Kawangkoan untuk tahun ajaran baru nanti sedianya menyiapkan sebelas (11) rombongan belajar (rombel) dengan daya tampung siswa sebanyak 353 siswa atau setiap kelas terdiri dari 32 siswa.

“Jumlah siswa yang bisa diterima ditahun ajaran yang baru ini berjumlah 353 siswa yang tersebar di 11 rombel,” ujar Rosang, Jumat (5/6/2020).

Menurut Rosang, PPDB baru dimulai pada 22 – 27 Juni 2020. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunjungi  webside PPDB Online Sulut 2020 dengan memilih SMA Negeri 1 Kawangkoan.

Kata dia, pendaftaran dari rumah saja dengan menyiapkan berkas-berkas pendaftaran diaplaud pdf di webside yang disiapkan diantaranya :

  1. Ijasah SMP (surat keterangan lulus SMP).
  2. Akte kelahiran.
  3. Kartu keluarga (minimal 1 tahun sebelum PPDB) yang didalamnya ada NIK bersangkutan.
  4. KIP, PKH, KPS bagi yang ada untuk diusulkan beasiswa (PIP).

“Pendaftaran akan dilayani selama 1x 24 jam,” tutur Rosang.

Lanjutnya, PPDB Online mengacu pada Permendikbud No. 44 Tahun 2019. PPDB terbagi 4 Jalur (Zonasi 50%, Afirmasi 15%, Perpindahan org tua/wali 5%, Prestasi 30%). PPDB Online menggunakan link/Aplikasi dari Dinas Dikda Provinsi Tanpa biaya pendaftaran sesuai Program Pemerintah Provinsi Sulut.

Rosang menambahkan, untuk pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 pukul 10.00 wita di webside pendaftaran.

“Pendaftaran gratis atau tidak dipungut biaya,” tandas Ketua MKKS SMA se Sulut ini.

Rosang berharap, calon peserta didik baru segera mempersiapkan semua berkas yang di syaratkan dalam penerimaan ini.  Kepada panitia penerimaan peserta didik baru, mohon untuk melayani dengan memberikan kemudahan agar penerimaan berjalan dengan baik dan lancer

“Jika ada hal yang belum di mengerti silahkan berhubungan langsung dengan pihak sekolah,” pungkasnya. (rom)