Wabup Jocke Legi Pasang Stiker di Rumah Warga Penerima Bantuan Pemerintah

Wabup Jocke Legi Pasang Stiker di Rumah Warga Penerima BantuanRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menempelkan stiker khusus di rumah masyarakat penerima bantuan pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Franky Wowor S.Sos menyampaikan, pemasangan stiker dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Jocke Legi mewakil Bupati di rumah warga miskin di Kecamatan Ratahan.

“Jadi secara simbolis pak wakil bupati telah melakukan pemasangan stiker bagi warga miskin di Kecamatan Ratahan yang menjadi penerima semua jenis bantuan dari pemerintah, termasuk (bantuan) terkait dengan covid-19 ini kami pasangi stiker pada rumahnya,” kata Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara Franky Wowor, Kamis (4/6/2020).

Dia mengungkapkan, ada 12 ribu stiker yang disiapkan pihaknya untuk dipasangi di setiap rumah warga.

“Pada dasarnya ini dilakukan untuk memudahkan tim yang ada di lapangan saat melakukan pendataan, sehingga dengan mudah pihaknya memilah mana warga penerima bantuan dan tidak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Franky meminta warga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah tidak mencabut stiker yang sudah ditempel.

“Jika ada yang mencopot stiker ini, maka dianggap sudah tidak lagi menjadi penerima bantuan dari pemerintah,” kata Franky.

Ia juga berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Diketahui, stiker ditempel di rumah warga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).(ten)