Tunggu Penerapan New Normal, Bupati ROR Minta ASN Gotong Royong Cegah Penyebaran Covid-19

Bupati Minahasa, Royke Oktavian Roring (ROR).
Bupati Minahasa, Royke Oktavian Roring (ROR).

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa merupakan salah satu dari sekian daerah di Indonesia yang belum menerapkan tatanan pola baru atau New Normal, di situasi menghadapi pandemi Covid-19.

Olehnya, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, hingga saat ini aktifitas warga di Kabupaten Minahasa masih  menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Terkait hal ini pula, Bupati Ir Roy Oktavianus Roring (ROR) mengingatkan agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Butuh kerja sama dan kerja cepat dari semua ASN agar penyebaran Covid 19 dapat ditekan dan berangsur-angsur leyap. Kita juga  harus saling bahu membahu membangun kebersamaan dan satu tekad untuk membasmi penyakit ini, ” ujar ROR yang juga menyatakan optimismenya bahwa Covid 19 akan lenyap di bumi Minahasa.

Berbagai hal yang perlu dilakukan oleh ASN dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 yakni dengan intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang anjuran pemerintah yakni cuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker jika diluar rumah, sosial dan physical distancing, hindari aktifitas keramaian serta menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Dan yang terpenting jangan jemu-jemu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar virus covid-19 dijauhkan dari muka bumi,” pesan ROR.

ROR juga mengingatkan tanggung jawab ASN sebagai pelayan masyarakat di tengah menghadapi pamdemi covid-19.

“Meski harus Work Of Home namun hal itu janganlah menjadi penghalang dalam memberikan pelayan prima terhadap masyarakat. ASN harus maksimal dan bekerja keras melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” katanya lagi.

Pun demikian, sambil menunggu penerapan New Normal, ROR mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bergotong royong guna memutus penyebaran Covid 19.

“Kita pasti bisa, Minahasa siap lawan Covid 19,” pungkas Bupati ROR. (rom)

Add Comment