Kapolsek Ratahan Dampingi Kapolres Salurkan Bantuan Beras di Desa Wioi Timur

Kapolsek Ratahan Dampingi Kapolres Salurkan Bantuan Beras di Desa Wioi TimurRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Wilayah Ratahan mengawal penyaluran bantuan beras oleh Polres Minahasa Tenggara (Mitra) di Desa Wioi Timur, Selasa (2/6/2020).

Penyaluran tahap ketiga yang dimulai sejak hari Sabtu (30/5/2020) itu, berlangsung lancar dan diterima baik masyarakat setempat.

Kapolsek Ratahan Ronny Tumalun mengatakan, panyaluran kali ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) untuk membantu pemerintah di tengah Pandemi Covid-19.

“Dari pihak kepolisian kita sediakan sebanyak 10 ton untuk penyaluran bantuan beras ini. Dengan masing-masing Kartu Keluarga (KK) sebanyak 10 kg,” tutur Tumalun.

Diketahui, untuk penyaluran kali ini sebanyak 1.190 kg beras telah disalurkan di Desa Wioi Timur.

“Kita salurkan merata tak pandang bulu, karena untuk penyaluran ini kita memilih desa mana yang benar-benar terdampak dan banyak warga miskin,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Wioi Timur Jan Kulinug menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian yang memilih desanya untuk penyaluran bantuan beras ini.

“Kita sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian dan patut kita apresiasi. Memang warga di sini sangat terdampak juga dengan hadirnya wabah Covid-19, yang menghambat aktifitas kerja mereka,” ujar Kulinug.

Ia menambahkan, banyak warga yang memang masih membutuhkan bantuan.

“Bisa dilihat, warga yang ada dari 119 KK didesa ini yang juga sebagian besar warga transmigrasi seakan menanti penyaluran bantuan ini. Mewakili masyarakat, saya berterima kasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Mitra Robby Rahardian,” tutupnya.(ten)