Kapolres Mitra Serahkan Bantuan di Wilayah Transmigrasi Desa Wioi Timur

Peduli Covid-19, Kapolres Mitra Serahkan Bantuan di Wilayah Transmigrasi Desa Wioi TimurRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Menyikapi dampak Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Kepolisian Resor (Polres) Mitra berikan bantuan beras sebanyak 10 ton kepada masyarakat.

Penyaluran bantuan tersebut yang sudah digelar tiga hari tersebut, dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mitra AKBP Robby Rahardian SIK.

“Jadi hari ini bersama personil dari Polres Mitra dan Polsek Ratahan, kita salurkan bantuan berupa beras di Desa Wioi Timur, Kecamatan Ratahan Timur,” ujar Rahardian.

Dikatakannya, penyaluran dari pihak kepolisian ini,merata dan tak pandang bulu.

“Kita salurkan bantuan ini, secara merata. Semua dipastikan kebagian, karena situasi wabah ini, semua warga memang terdampak Covid-19,” pungkas Kapolres.

Adapun dikatakannya, bantuan beras yang disediakan harus tersalur dalam seminggu berjalan ini.

“Kita upayakan agar dalam seminggu, penyaluran beras sudah sampai ke masyarakat terdampak. Nantinya besok kita rencanakan diwilayah Kecamatan Pusomaen,” tukas Rahardian.

Dikatahui, ketersediaan beras yang disalurkan hari ini ditujukan kepada 119 Kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Wioi Timur.

Dikatakan Waka Polres Mitra Kompol Steven Simbar SIK, penyaluran ini dilakukan dengan pendataan dari setiap Kartu Tanda Penduduk (KTP) masing-masing warga.

“Penyalurannya seperti itu. kita juga telah berkoordinasi dengan pihak pemeirntah desa untuk penyaluran kali ini,” terang Waka Polres Mitra, sambil berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19,” jelas Simbar. (ten)