Dipimpin Presiden Jokowi, Bupati Minahasa Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

bupati minahasa
Bupati Minahasa Royke O. Roring (ROR), ketika mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Royke O. Roring (ROR), mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang digelar secara virtual, Senin (1/6/2020).

Upacara tersebut, turut diikuti Sekdakab Frits R. Muntu dan para pejabat di Pemkab Minahasa.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam sambutannya  menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini ditengah pandemi Covid 19, menguji daya juang kita sebagai bangsa Indonesia, dimana kita harus mengambil langkah kebijakan yang tepat untuk mengatasi pandemi Covid 19.

“Pancasila tetap menjadi penjuru bangsa Indonesia untuk mengatasi kesulitan dan tantangan yang sementara di hadapi bangsa kita. Terus melayani masyarakat yang membutuhkan dan melindungi segenap bangsa dan negara. Kita harus optimis sebagai bangsa pemenang dalam menghadapi tantangan dan cobaan, menjadi pemenang dalam pengendalian covid 19 dan pemenang dalam pemulihan ekonomi bangsa,” ujar Presiden.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat dan mandiri, berdiri diatas kaki sendiri. Terus berinovasi dan berkreasi untuk pemulihan bangsa.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat memanfaatkan kesulitan menjadi kemajuan. Marilah kita bangsa Indonesia untuk bersatu, saling peduli, saling berbagi, bergotong royong menuju Indonesi Maju dan berbudaya , ” tutur Jokowi.

Tema Hari Lahir pancasila tahun 2020 “Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia Maju”.

Sementara itu, Bupati ROR mengajak semua elemen masyarakat di kabupaten Minahasa untuk berinovasi, berkreasi, bersatu, peduli, berbagi, bergotong royong untuk melawan dan mengatasi pandemi di kabupaten Minahasa.

“Kita pasti bisa, karena kita adalah bangsa yang besar, kuat, mandiri, dan mampu mengatasi kesulitan yang di hadapi. Selamat memperingati hari lahir Pancasila , ” ujar ROR. (rom)