Tak Pakai Masker, Petugas Pos Kontrol Kesehatan Minta Pengendara Ini Balik Arah

Lewat Pos Kontrol Tak Pakai Masker, Petugas Minta Pengendara Ini Balik Arah
Lewat Pos Kontrol Tak Pakai Masker, Petugas Minta Pengendara Ini Balik Arah

MANADO, (manadotoday.co.id) – Meski masih dalam tahap sosialisasi, sikap tegas ditunjukan oleh petugas pos kontrol kesehatan Pemkot Manado di Citra Land tepatnya perbatasan antara Kota Manado dan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Senin (1/6/2020).

Saat sedang memeriksa orang-orang yang akan memasuki wilayah Manado, petugas menemukan ada pengendara yang tidak memakai masker. Melihat hal itu, petugas dengan santun meminta pengendara untuk memutar balik. Sadar dengan kesalahan yang dia lakukan, tanpa adanya perlawanan, pengendara dengan mobil merah tersebut langsung balik arah.

Selain itu, petugas juga masih banyak mendapati kendaraan yang membawa penumpang lebih dari 50 persen dari jumlah tempat duduk, baik itu mobil pribadi maupun angkutan umum. Melihat kondisi tersebut, petugas langsung memberikan sosialisasi kepada para pengendara agar tidak mengulangi hal itu.

DIketahui, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, untuk masuk wilayah Manado, pengendara harus memenuhi tiga syarat, yakni wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan maksimal penumpang dalam kendaraan tidak boleh lebih dari 50 persen dari jumlah tempat duduk, artinya, kendaraan dengan kapasitas 10 orang hanya boleh ditumpangi 5 orang saja.(ryan)