Resmi Kantongi SK, SBSI Tomohon Siap Action

Penyerahan SK kpenegurusan SBSI Tomohon
Penyerahan SK kpenegurusan SBSI Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Korwil Serikat Buruh Sejahtera (KSBSI) Provinsi Sulawesi Utara Lucky Sanger didampingi pengurus MPW Minggu (31/5/2020) menyerahkan Surat Keputusan SK Kepengurusan Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indinesia (FSBSI) Kota Tomohon.

SK bernomor 6.2915.A/SM/PP FSBSI-(K) SBSI/IV/2020 yang ditandatangani langsung Pengurus Pusat Federasi/Konfederasi SBSI Pusat (PP FSBSI -K-SBSI) Ketua Prof Dr Muchtar Pakpahan SH MA dan Sekjend Vindra Whindalis diserahkan kepada Yongky Sumual sebagai ketua didampingi sekretaris Melky Karwur dan bendahara Vanda Lendeng.

Kepengurusan dilengkapi dengan wakil ketua, wakil sekretaris serta Majelis Pertimbangan Cabang (MPC).

Dalam SK tersebut, pengurus ditugaskan untuk melaksanakan hak dan kewajiban sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SBDSI.

‘’Dengan diserahkannya SK ini, berarti SBSI Kota Tomohon sudah boleh melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan AD/ART organisasi,’’ ujar Ketua SBSI Provinsi Sulut Lucky Sanger.

Sementara Ketua SBSI Kota Tomohon Yongky Sumual menyatakan siap menjalankan amanat organisasi dan melaksanakan kegiatan sesuai AD/ART.

‘’Kami akan action dengan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan sertra merekrut anggota buruh dan pekerja sekaligus sosialisasi dan memberikan advokasi,’’ tukas Sumual.

Bersamaan dengan penyerahan SK, diserahkan juga bantuan sosial dari pengurus  SBSI Sulut kepada pengurus SBSI Kota Tomohon. (ark)