Pemkab Mitra Sudah Salurkan 127.440 Ton Beras

received_1649676021853438RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepedulian
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sudah menyalurkan 127.440 ton beras kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra.

Bantuan beras itu mlmerupakan program dari Kementerian Sosial yang diperuntukan kepada seluruh warga masyarakat yang berdampak pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Mitra sampai saat ini sudah menyalurkan sembako sebanyak, 127.440 Ton beras. Ini sudah disalurkan oleh para Hukum Tua yang ada di setiap desa,”ujar Kepala Dinas Sosial Mitra Frangky Wowor S.Sos Jumat (29/5/2020).

Ini merupakan bentuk kepedulian dari Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jocke Legi di tengah pademi Covid-19 di Kabupaten Mitra. Sehingga diharapkan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga masyarakat.

“Setiap Hukum Tua yang ada di Desa diwajibkan membawah data nama warga yang berhak untuk menerima bantuan beras, namun seringkali kami dapati. Ada Nomor KTPnya bermasalah, jadi saya selaku kepala dinas sosial berharap. Para Hukum Tua didesa kroscek kembali nomor KTP,”pungkasnya.

Ia menambahkan, seluruh warga masyarakat yang sampai saat ini belum menerima bantuan beras agar bersabar, dikarenakan penyaluran masi sementara berproses.

“Bagi warga masyarakat yang belum disalurkan bantuan beras, agar tetap bersabar. Dinsos Mitra sendiri sementara menyalurkan kebeberapa desa yang ada, jangan lagi. Karena belum disalurkan bantuan sudah membuat status di media sosial, kalau Pemerintah Kabupaten tidak menyalurkannya. Sedangkan data peneri ma bantuan belum di masukan oleh Hukum Tua sendiri,”tegasnya. (ten)