Bantuan Wamendag Jerry Sambuaga Sampai ke Boltim dan Bolmut

IMG_20200530_131357BOLTIM, (manadotoday.co.id) – Kepedulian Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr Jerry Sambuaga kepada warga Sulawesi Utara berlanjut sampai ke wilayah Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Utara.

Bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat antara lain berupa beras dan ikan kaleng yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat ditengah pandemik wabah Covid-19. Selain itu, Jerry Sambuaga juga memberikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk meminimalisir dampak penularan Covid-19 ditengah masyarakat.

“Target saya adalah bisa menyalurkan bantuan ke seluruh wilayah di Sulut, untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat ditengah terpaan wabah Covid-19 ini. Semoga lewat bantuan ini, bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, walaupun hanya alakadarnya,” kata Jerry.

Ia juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu tinggal di rumah, social distancing, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid-19 ini.

“Patuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Tetap tinggal dirumah, social distancing, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan tetap tenang jangan panik dalam menghadapi wabah covid 19 ini,” kata Jerry.

Finsi Kereh salah satu warga Boltim penerima bantuan, mengaku sangat bersyukur dan terbantu atas kepedulian Wamendag RI Jerry Sambuaga.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Menteri Jerry yang sudah ikut membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid 19. Kiranya Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan membalas jasa budi baik kepada Bapak Jerry Sambuaga yang tidak pernah lupa pada masyarakat Sulawesi Utara,” ucap Finsi.

Sementara Ogus salah satu warga Bolmut penerima bantuan, juga mengaku sangat bersyukur dan terbantu atas aksi kepedulian Wamendag RI Jerry Sambuaga.

IMG-20200530-WA0005“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Menteri Jerry yang sudah ikut membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid 19. Kiranya Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan membalas jasa budi baik kepada Bapak Jerry Sambuaga yang tidak pernah lupa pada masyarakat Sulawesi Utara,” ucap Ogus.

Hal senada dikatakan Moris Polak, koordinator tim relawan Jerry Sambuaga Community (JSC), bahwa bantuan yang diberilan oleh Wakil Menteri Perdagangan Dr Jerry Sambuaga sangat membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Luar biasa perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Wamendag Jerry Sambuaga. Semoga bantuan dari Pak Wamendag Jerry Sambuaga ini bisa bermanfaat untuk warga yang begitu sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi wabah covid 19 ini,” ujar Moris.

Diketahui, bantua dari Jerry sudah didistribusikan ke beberapa daerah, antara lain Kota Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minut, Mitra, dan Minsel, Bolmong, Kota Kotamobagu, dan Bolsel.(*)