Pencairan Sertifikasi Triwulan 1 di Minahasa Terlambat, Maringka: Pihak Dinas Masih Lakukan Penyelesaian Berkas

Riviva Maringka
Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Riviva Maringka.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Penantian para guru sertifikasi di Kabupaten Minahasa akan tunjangan mereka untuk triwulan 1 yakni bulan Januari, Febuari dan Maret tahun 2020, sepertinya masih perlu butuh waktu lagi.

Para pengajar ini berharap, dana sertifikasi segera dinikmati disaat pandemi Covid-19 ini, sepertihalnya dibeberapa kabupaten/kota lain yang sudah dibayarkan.

Terkait hal ini Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Riviva Maringka, kepada manadotoday.co.id, Jumat (29?5/2020) mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelesaian kelengkapan berkas. Setelah itu baru akan direkomendasikan untuk pencairan. Hal ini dimaksudkan agar dana sertifikasi yang akan dicairkan kepada guru yang berhak benar-benar dengan data valid, sehingga tidak bermasalah di kemudian hari.

“Mungkin sedikit beda dengan daerah lain, karena jumlah guru sertifikasi di Minahasa cukup banyak, sehingga memerlukan waktu untuk proses pemberkasan. Proses inipun setelah guru yang bersangkutan mendapatkan SK dari Kementerian Pendidikan,” ujarnya.

Lanjut Maringka, pihaknya berharap agar para guru sertifikasi bersabar, sebab yang pasti tunjangan sertifikasi akan dibayarkan, begitu semua persyaratan telah dipenuhi.

“Yang pasti tunjangan sertifikasi akan dibayarkan, hanya saja butuh kesabaran para guru melewati proses ini, ” tukas Maringka. (rom)