Dandim 1302/Minahasa Pimpin Sertijab Sejumlah Danramil

Dandim 1302/Minahasa

Sertijab sejumlah Danramil di Minahasa.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Komandan Rayon Militer (Danramil) di wilayah Minahasa, di Aula Makodim 1302/Minahasa, Sasaran, Tondano Utara, Jumat (29/5/2020).

Sejumlah Danramil dan pejabat Danramil yang dimutasi yakni, Kapten Inf Wemfryd Son Halebar yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1302-04/Remboken bergeser ke Kabupaten Minahasa Tenggara dan menjabat sebagai Danramil 1302-11/Ratahan, Peltu Djohny Bura Plh. Danramil 01/Tondano menyerahkan tugas Plh Danramil kepada Pelda Danny Saraun yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 03/Kakas, sementara itu Serma Mexi Wongkar menyerahkan tugas dan jabatannya sebagai Plh Danramil 18/Tompaso Baru, kepada Plh Danramil Letnan Dua Inf Adry Kandowangko.

Selanjutnya Pelda Harry Langi yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 11/Ratahan, kini menjabat sebagai Plh Danramil 02/Eris menggantikan Pelda Edward Songgigilan yang bergeser ke Koramil 03/Kakas menggantikan Pelda Danny Saraun, sedangkan Peltu Novry Lontoh yang sebelumnya menjabat sebagai Batih Tuud Kodim 1302/Minahasa saat ini menjabat sebagai PLH Danramil 04/Remboken, dan Pelda Helfryts Larumunde menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Plh Danramil 15/Tenga kepada Danramil baru Kapten Inf Hitler Manamuri.

“Kegiatan seperti ini dilingkungan TNI adalah merupakan hal yang lumrah, serah terima jabatan itu adalah merupakan kebutuhan organisasi dilingkunagn satuan, dan juga merupakan pembinaan karier bagi anggota,” ujar Dandim Slamet, dalam sambutannya.

Disampaikannya, kepada para Danramil dan pejabat Danramil yang baru saja menempati jabatan yang baru, supaya melaksanakan tugas yang merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, segera kenali anggotamu, laksanakan orientasi diwilayah yang baru kalian tempati, dan akhirnya saya sampaikan selamat bertugas,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Perwira seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Inf Donny Lumenta sekaligus bertindak sebagai Perwira tertua dalam serah terima jabatan tersebut, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Ramli Hamanja, Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kapten Arm Sadrak Charles Sonlay, para Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa, Ketua Persit Kck Cabang XIV Ny. Dayu Permitasari Raharjo, Wakil Ketua Persit Ny. Desy Koraag. (rom)