Pemkot Tomohon Siapkan Kartu Kewaspadaan Covid-19 bagi Warga Keluar Daerah

Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Wali Kota Tomohon
Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mengantisipasi pemberlakuan surat keterangan, surat keterangan sehat atau semacamnya di daerah lain di Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon menyiapkan Kartu Kewaspadaan bagi warga Tomohon yang akan bepergian.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengungkapkan, Kartu Kewaspadaan tersebut bisa diperoleh di kelurahan yang bersangkutan atau Puskesmas terdekat.

‘’Ini memang perlu disiapkan agar Ketika warga Tomohon akan beraktifitas di daerah lain di Sulawesi Utara bisa menunjukkan kartu tersebut,’’ ujar wali kota Kamis (28/5/2020).

Kartu Kewaspadaan itu sendiri tambah wali kota, hanya berlaku  di kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara dan mencontohi apa yang dibuat oleh pemerintah provinsi.

Di sisi lain, wali kota terus meminta kepada masyarakat Tomohon agar terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker, jaga jarak, tidak buat kerumuman, mengonsumsi makanan bergizi.

‘’Jika kita sudah terbiasa dengan perilaku tersebut, maka kita tak perlu khawatir lagi dan akan aman dari Covid-19,’’ tukas wali kota. (ark)

Add Comment