Enam Positif Covid-19 di Tomohon Sembuh

Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon
Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tomohon. Dari data terakhir 21 kasus terkonfirmasi positif, 6 di antaranya sembuh atau bertambah 1 dari sebelumnya 5 orang.

Yang baru dinyatakan sembuh adalah perempuan usia 11 tahun kontak erat dengan yang sebelumnya dinyatakan positif berasal dari Kecamatan Tomohon Selatan sehingga dari 6 yang sembuh tersebut 3 berasal dari Tomohon Tengah dan 3 dari Tomohon Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS didampingi wakilnya dr Maria Sugiarto dan ERllen Timmerman mengungkapkan, dari 21 kasus tersebut, 6 sembuh, 3 meninggal dunia dari sebelumnya 1 dan sementara dirawat berjumlah 12 yakni 4 di rumah sakit swasta di Kota Tomohon, 3 di rumah sakit swasta di Kota Manado dan 5 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Kota Tomohon.

‘’Dua yang meninggal dunia sebelumnya rapid test reaktif dan hasil swab test positif. Satu dari Tomohon Tengah yang telah dimakamkan beberapa hari lalu dan satu dari Tomohon Selatan yang baru dimakamkan dengan menggunakan protokol Covid-19,’’ jelas Potuh.

Atas nama pemerintah dan gugus tugas, Potuh meminta kepada masyarakat untuk terus memperhatikan protokol Covid-19. Patuhi imbauan dan anjuran pemerintah, Laksanakan Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota Tomohon yakni dengan menjaga jarak, tidak berkerumum, sering cuci tangan menggunakan sabun, terus berdoa, tinggal di rumah dan mengonsumsi makanan bergizi. (ark)