Pemkab Minahasa Serahkan BPNT kepada 630 KK

bantuan pangan non tunai, BPNT
Penyerahan BPNT dilakukan secara simbolis oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Minahasa Denny Mangala mewaliki Bupati Minahasa Roy O. Roring,

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menyerahkan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 630 kepala keluarga (KK) di Minahasa.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Minahasa Denny Mangala mewaliki Bupati Minahasa Roy O. Roring, Rabu (27/5/2020) di Bank BRI Tondano.

Dalam sambutannya, Mangalah mengatakan BPNT ini disalurkan untuk pemenang kartu keluarga sejahtera perluasan dari Kementrian Sosial RI.

“Sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah, bantuan ini dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga Kementrian Sosial menambah bantuan BPNT menjadi BPNT Perluasan, dimana untuk Minahasa ada 630 kepala keluarga (KK) terdaftar. Selain itu pemerintah juga menyediakan bansos tunai, dan ada juga BLT Dana Desa,” ujar Mangalah.

Lanjutnya, masyarakat tidak boleh menerima lebih dari 1 bantuan. Penerima bantuan sembako ini secara berkelanjutan setiap bulannya.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan banyak selamat kepada masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai keluarga penerima bantuan,” turutnya.

Mangalah berharap, seluruh masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu memakai masker, tidak lupa mencuci tangan selesai beraktivitas, dan selalu menjaga kebersihan.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Kepala Cabang BRI Tondano M. Taswin Tadjuddin, Plt Kepala Dinas Sosial Denny Tualangi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde. (rom)