Lagi, Minsel Ketambahan 1 Pasien Positif Corona

received_253789815731850AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pasien terkonfirmasi positif Virus Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali bertambah satu orang.

Hal ini sebagaimana disampaikan juru bicara gugus tugas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dr Erwin Schouten, melalui pers Realese update Covid-19 Pemkab Minsel.

“Ya ada satu pasien asal Minsel terkonfirmasi positif Virus Corona, sebagaimana pengumuman juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, Selasa, (26/5/2020), ” terang Schouten.

Pasien terkonfirmasi positif ini dijelaskan Schouten, merupakan pasien dengan kasus 262 jenis kelamin laki-laki berumur 70 Tahun, dan saat ini dirawat di salah satu RS di Kota Manado.

“Yang bersangkutan adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tidak ada riwayat perjalanan dan memiliki penyakit penyerta atau komorbit,” katanya.

Dengan ketambahan 1 kasus positif, Schouten mengatakan pihaknya akan melakukan Edukasi penyelidikan epidemologi, Tracking dan Tracing serta akan melakukan pemeriksaan terhadap semua yang kontak erat dengan Rapid dan Swab test.

“Adanya penambahan kasus ini daerah kita semakin beresiko. Karena itu kepada seluruh warga agar tetap waspada, mengikuti anjuran pemerintah, melakukan physical distancing, rajin mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker, hindari keramaian serta hal lainnya yang dapat memutus penyebaran mata rantai covid-19,” tukasnya.

Dengan demikian hingga saat ini sudah ada 4 kasus positif Covid -19 di Kabupaten Minsel, dimana pasien yang pertama telah meninggal dunia dan tiga pasien lainnya sedang dalam perawatan.

Dan terinformasi kasus 262 ini yang merupakan pasien ke-empat, adalah warga dengan KTP Tompasobaru namun sudah lama tinggal di salah sati desa di Kecamatan Motoling. (lou)