KNPI Sulut dan Minahasa serta IWWM Minahasa Salurkan Sembako ke Tukang Ojek dan Mahasiswa UNIMA

Penyaluran bantuan
Penyaluran bantuan untuk warga di Langowan Raya dan Tondano Raya.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara yang diketuai Bung Rio Dondokambey, KNPI Minahasa yang diketuai Bung Rifky Roring, dan Ikatan Waraney-Wulan Minahasa (IWWM) yang diketuai Johanna Karlina Roring, menyalurkan bantuan berupa sembako dan masker kepada ojek-ojek online serta mahasiswa UNIMA yang tidak bisa pulang kampung.

Selain itu, bantuan juga diserahkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Langowan Raya dan Tondano Raya, serta diberikan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Tompaso, Minggu (24/5/2020).

Rifky Roring mengatakan, untuk mewujudkan misi kemanusiaan dan kepedulian sosial ini, organisasi kepemudaan KNPI dan Ikatan waraney Wulan Minahasa juga memberikan bantuan berupa makanan ringan di beberapa pos jaga yang ada di Tondano Raya, mengingat masyarakat telah sukarela membentuk pos-pos jaga disetiap pintu masuk-keluar Kelurahan/Desanya masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diberikan juga bantuan berupa sembako kepada masyarakat umat muslim yang membutuhkan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

“DPD KNPI dan IWWM berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu kegiatan ini bertujuan turut menopang program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sambil terus mensosialisasikan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, jaga jarak, rajin cuci tangan, gunakan masker, hindari kerumunan/banyak orang dan terus mengikuti protokol kesehatan,” ujar Roring.

Turut menyerahkan bantuan, Bendahara DPD KNPI Provinsi Sulut Bung Erlando Silangen, Sekretaris KNPI Minahasa Christian Legi, Wakil Sekretaris KNPI Minahasa Zerenya Mathilda Sarah Pioh, Bendahara KNPI Minahasa Marfi Lintanh, Wakil Ketua IWWM Evans Mambu, para pengurus KNPI Minahasa dan pengurus IWWM. (rom)

Add Comment