Kabupaten Mitra Tambah Satu Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total Dua Paisen

received_3581074981921767RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) naik menjadi 2 kasus.

Pasien positif 02 yakni warga Pasan (37), Kecamatan Pasan.

Juru bicara (Jubir) satuan tugas (satgas) Covid-19 Mitra Gloria Wuwungan, menyampaikan, paisen terkonfirmasi positif ini merupakan karyawan dari salah satu sekolah pelayaran di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Saat kantor mereka melakukan rapid test pada seluruh karyawan, pasien tersebut memperlihatkan hasil reaktif saat dilakukan pengecekan kesehatan,” terang Wuwungan.

Kemudian pasien tersebut, langsung dilakukan pengambilan swab pada tanggal 13 Mei 2020 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel.

“Hasil swabnya baru keluar hari ini (22/5/2020) dan dinyatakan positif.
Adapun pasien positif ini sebelumnya adalah OTG (orang tanpa gejala), dan langsung dianjurkan isolasi mandiri dirumah,” ungkap Wuwungan, Jumat (22/5/2020).

Saat ini pasien tersebut sudah dibawa ke RSUP Ratatotok Buyat untuk diisolasi di sana, sambil dilakukan tracing kepada kontak erat pasien dan kemudian akan dilakukan rapid test dan swab terhadap kontak erat resiko tinggi.

“Untuk tracking kontak, sudah ada 12 orang yang terdata, yang 6 sebelumnya hasil tracking dari pasien positif 01, tapi sudah di ambil hasil Test Swab Tenggorok. Dan untuk 6 orang lagi, dari pasien positif 02,” jelas Jubir Satgas. (ten)