Berikan Sebagian Gaji dan Tunjangan untuk Penanganan Covid-19, ROR-RD dan Jajaran Diapresiasi Tokoh Agama

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Langkah Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD), serta Sekdakab Frits Muntu, para Asisten dan jajaran Pemkab Minahasa memberikan sebagian gaji dan tunjangan untuk penanganan Covid 19, mendapat apresiasi dari tokoh agama di Minahasa.

“Saya sangat apresiasi atas tanggung-jawab dan kerelaan serta keikhlasan dari Bupati sampai staf yang memberikan sedekah untuk kepentingan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Wayan Damai, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Minahasa, dan pengurus FKUB Minahasa, Rabu (20/5/2020).

Disampaikannya, kerelaaan yang tulus iklas memberikan sebagian gaji dan tunjangan merupakan tindakan yang sangat mulia demi kemanusiaan.

Hal senada disampaikan Meichi Pannavati Bibrun, Pimpinan Buddha Minahasa. Menurut dia, pemberian gaji dan tunjangan Bupati, Wakil Bupati serta jajaran patut diapresiasi.

“Saya berharap, apa yang sudah diberikan oleh pimpinan dan seluruh jajaran Pemkab Minahasa, bisa membantu pengendalian wabah Virus Corona di Minahasa,” ungkapnya.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa H. Suyitno Kangiden, mengharapkan pemberian gaji dan tunjangan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran merupakan tindakan mulia.

“Patut diapresiasi apa yang dilakukan pimpinan dan seluruh jajaran di kabupaten Minahasa. Karena apa yang dilakukan itu demi kemanusiaan,” kata Kangiden.

Pdt. Giovani Rorora STh, menambahkan, masyarakat Minahasa patut bersyukur atas kepedulian dari Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Walaupun bantuannya tidak seberapa, namun sangat membantu masyarakat Minahasa di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dan tentunya selaku pengurus FKUB Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan jajaran atas kepedulian terhadap masyarakat Minahasa,” ujar Rorora.

Mereka semua berharap agar masyarakat tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan Covid 19, dan berharap Covid 19 segera berakhir agar masyarakat kembali normal untuk beraktifitas.

Diketahui, para Camat, Tenaga Administrator, jajaran serta Staf Khusus Bupati, dan Tenaga Harian Lepas Minahasa, juga merelakan sebagian gaji/tunjungannya diberikan untuk penanganan Covid-19 di Minahasa. (rom)

Add Comment