Data Terbaru, Covid-19 di Tomohon Berjumlah 16 Kasus

Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon
Yelly Potuh SS, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kasus penularan di daerah sendiri alias trasmisi lokal Covid-19 di Kota Tomohon makin bertambah. Data terbaru, kini sudah 16 kasus atau ketambahan 6 dalam dua hari terakhir, di mana Selasa kemarin bertambah 5 dan hari ini bertambah 1.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS didampingi wakilnya dr Maria Sugiarto dan Ellen Timmerman mengungkapkan, semua yang bertambah di dua hari terakhir berasal dari Tomohon Selatan. Lima di antaranya merupakan Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT) dengan salah satu yang telah terkonfirmasi  positif beberapa waktu lalu. Dan, ada satu bayi perempuan.

‘’Ada yang terkonfirmasi positif bukan berasal dari perjalanan dan sudah mengarah ke individual, bukan lagi dibawa dari luar. Itu sementara diselidiki karena merupakan transmisi lokal,’’ jelas Potuh.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melalui Gugus Tugas meminta kepada masyarakat Tomohon agar tidak pandang remeh, patuhi Maklumat Kapolri, Maklumat Wali Kota Tomohon dan semua imbauan dari pemerintah.

Secara keseluruhan, jumlha kasus positif 16, terdiri dari 1 meninggal dunia, 5 sembuh dan 10 sementara dirawat, baik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon maupun di rumah sakit swasta yang ada di Kota Manado.

Jumlah yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat berjumlah 1.346 orang, selesai tracking 680 orang dan yang rewaktif hasil rapid test berjumlah 27 orang atau bertambah 1 orang dari sebelumnya, yakni berasal dari Tomohon Selatan serta jumlah PDP saat ini ada 19 orang. (ark)

Add Comment