Totosik Kembali Ungkap Prostitusi Online di Tomohon

IMG_20200520_130403_resize_19TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik kembali mengungkap Prostitusi Online yang beroperasi di Wilayah Hukum Polres Tomohon Rabu (20/5/2020) dini hari.

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung mengungkapkan, saat melakukan patroli di Wilayah Kakaskasen Dua Tomohon Utara, tepatnya kompleks Alfamidi, mendapati sekelompok anak muda dengan gelagat mencurigakan sedang nongkrong di parkiran yang diketahui berasal dari Manado masing-masing CK, OP, CA, JK, AT dan TD.

Melihat ada gelagat tidak baik, Tim Totosik melakukan pemeriksaan identitas beserta barang-barang bawaan para anak muda tersebut.

Setelah diperiksa ternyata ditemukan aplikasi michat di 2 unit HP milik dari salah seorang anak muda CK dan OP.

Aplikasi itu sendiri digunakan untuk melakukan prostitusi online dan ditemukan chatingan – chatingan untuk menjajakan diri dari CK. Setelah diinterogasi lebih lanjut, CK mengaku melakukan kegiatan prostitusi olnine. Adapun modus operandi yang dilakukan yakni saat akan melakukan prostitusi online mereka tidak tinggal di hotel atau penginapan namun mereka menunggu di kendaraan. Apabila ada pelanggan yang terhubung via aplikasi michat, tahap selanjutnya tawar-menawar tarif dan menentukan lokasi pertemuan.

Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang bukti berupa 3 unit HP, 1 unit kendaraan bermotor roda empat, 1 kotak alat kontrasepsi jenis kondom.

Usai diinterogasi, keenam muda-mudi tersebut digelandang ke Mapolsek Tomohon Utara. Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu SPsi membenarkan adanya sejumlah anak muda yang digelandang ke Mapolsek Tomohon Utara untuk diproses lebih lanjut. (ark)