Warga Kolongan Atas, Kolongan Atas 1 dan Kauneran 1 Sonder Mulai Terima BLT

antri BLT
Warga yang antri untuk menerima BLT.

SONDER, (manadotoday.co.id) – Warga Desa Kolongan Atas, Kolongan Atas 1, dan Kauneran 1 Kecamatan Sonder, Minahasa, mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan langsung lewat Bank SulutGo, Selasa (19/5/2020).

Seperti penyaluran di Kolongan Atas yang digelar di Balai Desa, diawasi langsung Camat Sonder Denny Mangundap, serta aparat TNI dan Polri.

“Sesuai hasil musyawarah desa, jumlah penerima BLT di desa Kolongan Atas 130 kepala keluarga. Terdapat tiga penerima yang mengundurkan diri dan digantikan warga yang memenuhi syarat sebagai penerima,” ujar Hukum Tua Raramenusa Makagiansar.

Sementara di desa Kolongan Atas 1, terdapat 95 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan. Ada 1 kepala keluarga yang mengundurkan diri, dan akhirnya diganti keluarga yang memenuhi syarat penerima.

“Total penerima yakni 94 kepala keluarga sesuai hasil musyawarah desa,” kata Hukum Tua Wendy Pongoh.

Selanjutnya di desa Kauneran 1, tercatat ada 96 kepala keluarga penerima program BLT.

“96 kepala keluarga berhak menerima BLT di desa kami,” kata Hukum Tua Frangky Keintjem.

Camat Sonder Denny Mangundap, mengatakan penyaluran BLT ini berjalan dengan lancar. Penerima BLT menerima langsung bantuan yang dikucurkan dari dana desa masing-masing desa tanpa ada potongan.

“Setiap kepala keluarga menerima bantuan sebesar 600 ribu untuk bantuan bulan April. Dan BLT ini akan diberikan selama tiga (3) bulan yakni bulan April, Mei dan Juni,” ungkapnya.

“Kami berhatrap, bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga terlebih di masa pandemi Covid 19,” tukas Mangundap, sembari menambahkan dimana hari ini ada 9 desa yang menerima penyaluran BLT, sedangkan 10 desa lainnya di salurkan usai hari raya Idul Fitri.

Pantauan manadotoday.co.id, penyaluran dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid 19, dengan menerapkan social dan physical distancing. Semua penerima dan petugas wajib memakai masker. (ton)

Add Comment