Djein Rende Berikan Bantuan Rp 50 Juta ke Umat Muslim di Kecamatan Belang

received_740179699853246BELANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di masa Pandemi Covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Djein Leonora Rende (DLR) kembali menyalurkan bantuankepada umat Muslim di Kecamatan Belang, Senin (18/5/2020).

Terpantau secara marathon, ada sebanyak empat mesjid yang dikunjungi yakni Mesjid Ar Rahman desa Molompar, Mesjid Ar Taqwa Desa Tababo, Mesjid Ar Ikhlas Desa Buku Selatan dan Mesjid Ar Rahman Desa Borgo.

Kesempatan tersebut Rende mengatakan, masyarakat saat merasakan dampak yang luar biaa akibat pandemi Covid-19.

“Secara pribadi saya merasa terus tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga. Semoga bantuan ini boleh bermanfaat kepada warga muslim, dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” ungkap Srikandi PDIP ini.

Adapun bantuan pribadi yang diserahkan, berupa uang tunai berjumlah Rp. 50.000.000 Juta yang diterima oleh beberapa Imam Masjid dan Pimpinan Badan Takmir Masjid (BTM) selaku perwakilan Umat Muslim di beberapa masjid yang ada di Kecamatan Belang.

“Bantuan tadi telah diterima baik oleh para Imam yang ada. Saya berjanji akan tetap membantu warga selama masa wabah ini terus hadir. Pastinya akan dilakukan bertahap dengan bantuan lainnya, demi kesejahteraan masyarakat menghadapi masa kritis wabah virus,” ujar DLR

Sementara Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Mitra, Artly Kountur, sangat mengapresiasi kerendahan hati dari istri Bupati Mitra James Sumendap SH ini.

“Selaku Ketua Dewan Mesjid Indonesia Di Mitra, tentunya sangat mengapresiasi kerendahan hati dari istri Bupati JS yang mau memperhatikan umat muslim yang terdampak di wilayah Mitra khususunya di Kecamatan Belang,” terang Kountur.

Dikatakan Kountur, ini adalah bentuk kepedulian dari seorang Legislatif Sulut bagi umat Muslim di Mitra.

“Ini merupakan bentuk sedekah bagi Mustahaq, dengan penyaluran langsung lewat Imam dan Ketua BTM,” pungkasnya.

Kountur berharap, semoga DLR bersama keluarga yakni Sumendap-Rende, bisa selalu diberikan kesehatan.

“Semoga berkat tuhan selalu dilimpahkan,” tutupnya.(ten)