Penanganan Covid-19, DPMD Mitra Salurkan 398 Thermo Gun di Setiap Desa

IMG_20200518_200833RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk menunjang penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyalurkan 398 Thermo Gun (alat pengukur suhu) ke setiap desa.

Kepala Dinas (Kadis) PMD Royke Lumingas
mengatakan, penyaluran sudah sekira 90 persen.

“Untuk penyaluran Thermo Gun (Pengukur Suhu Tubuh) di setiap desa di Mitra sudah ada 90 persen,” terang Lumingas, Senin (18/5/2020).

Penyaluran tersebut dibagi dengan hitungan per jumlah KK di satu desa.

“Jadi setiap desa di bawah 500 KK mendapat dua Thermo Gun dan untuk desa yang di atas 500 KK mendapatkan tiga,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan Thermo Gun ini, pihak desa harus terlebih dahulu membuat permintaan sesuai prosedur permintaan barang sesuai mekanisme yang ada.

Pengadaan ini, pihak pemerintah bertujuan, agar dapat memaksimalkan pencegahan penyebaran dengan pemeriksaan tahap awal. Terutama dalam mendukung pencegahan yang intens seperti akses keluar masuk di setiap desa di Mitra.

“Ini guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Mitra, lebih khusus instruksi Bupati James Sumendap yang memperketat akses keluar masuk desa,” tutup Royke Lumingas. (ten)