Dampak Covid-19, Pemkab Mitra Siapkan Anggaran Stimulus Rp 10 Miliar

received_2642844159263039RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David Lalandos AP.MM mengatakan, untuk mengatasi dampak virus corona (Covid-19), Pemkab telah menyiapkan anggaran stimulus ekonomi sebesar Rp10 Miliar.

“Kami sudah siapkan anggaran untuk membantu para pelaku usaha, nelayan, petani, pembudidaya, maupun sektor perdagangan yang terdampak COVID-19,” kata Lalandos, Jumat (15/5/2020).

Ia mengungkapkan, anggaran tersebut disiapkan Pemkab untuk menjamin keberlangsungan perputaran ekonomi di Minahasa Tenggara.

“Pemerintah memberikan perhatian agar sektor-sektor ekonomi, khusus para masyarakat yang menjadi penggerak dalam sektor ini dapat bertahan di tengah pandemi,” katanya.

Selain itu menurut David, teknis penggunaan anggaran stimulus ekonomi ini akan diberikan sesuai dengan bidang usaha dari masyarakat atau kelompok.

“Setiap stimulus yang diberikan akan berbeda-beda, tinggal menyesuaikan bidang usaha atau sektor ekonomi yang terdampak,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, stimulus yang diberikan diupayakan berbentuk peralatan usaha, benih ikan, bibit pertanian, dan alat tangkap.

“Tapi memang saat ini masih dikaji oleh instansi teknis. Pastinya Pemkab akan segera melaksanakan kebijakan ini jika formulasi stimulusnya sudah dirampungkan,” tandasnya.(ten)