Pendaftaran Ditutup, Delapan Calon Sekda Mitra Bersaing Rebut ‘DB 6J’

received_638475983677670RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Hingga batas akhir pendaftaran seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pada Kamis (14/5/2020) pukul 16.00, sebanyak delapan pejabat siap bersaing merebut DB 6J.

Perebutan kursi panas diprediksi bakal seru. Pasalnya, Delapan birokrat yang maju bertarung adalah orang-orang penting di lingkungan Pemkab Mitra.

Delapan pejabat tersebut, diantaranya Plt Sekda Mitra David Lalandos AP. MM, Drs Jani Rolos Asisten Satu Sekdakab, Drs Very UwayKadis Kearsipan dan Perpustakaan, Dra Sarjte Taogan Kadis Pariwisata, Drs Boyke AkaySekretaris DPRD Mitra, Djelly Waruis SPt.MM Kadis Pemuda dan Olahraga, Dra Phebe Punuindoong Kaban Kesbangpol, dan Drs Piether Owu Kadis Kominfo menjadi peserta terakhir yang mendaftar di masa injury time.

“Pendaftaran ditutup sore kemarin dan total peserta pendaftar Sekda Mitra ada delapan orang karena terjadi penambahan satu peserta jelang ditutupnya pendaftaran, yakni Piether Owu Kadis Kominfo,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Marie Makalow.

Lanjut dijelaskannya, usai penutupan pendaftaran maka akan dilanjutkan dengan tahap verifikasi berkas pendaftar.

“Jadi berkas delapan pejabat di Pemkab Mitra yang sudah masuk seleksi Sekda akan diverifikasi Jumat 15 Mei,” tandas Marie Makalow.

Dikatakan Makalow, tingginya minat pelamar jabatan sekda karena jabatan itu merupakan puncak karier bagi pejabat stuktural PNS.

“Tentunya jabatan Sekda menjadi dambaan sejumlah pejabat,” katanya.

Ditambahkannya, pelaksanaan seleksi calon Sekda bakal dilakukan secara transparan. Atas dasar itu pula BKPSDM membentuk panitia seleksi yang independen dan obyektif .

“Yang pasti pada seleksi calon Sekda Mitra akan diberlakukan secara tranparan, karena dibentuk panitia seleksi yang independen,”tutup Makalow.(ten)