Satgas Covid-19 Mitra Terus Pantau 14 Orang Kluster Gowa Asal Desa Molompar

Satgas Covid-19 Mitra, Lakukan Pemantauan 14 Orang Kluster Gowa Asal Desa Molompar BelangRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Satgas Covid-19 Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan pemantauan terhadap 14 pelaku perjalanan Kluster Gowa.

Jubir Satgas Gloria Wuwungan mengatakan, 14 orang dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) asal Kecamatan Belang terus dipantau oleh pihaknya.

“Memang untuk 14 orang kluster Gowa terus kita pantau meski mereka telah selesai melakukan tahapan isolasi mandiri selama 14 hari pada bulan Maret lalu,” tutur Wuwungan.

Ini sebagai bentuk antisipasi pemerintah, karena banyak kasus baru dari pelaku perjalananan kluster Gowa yang tiba-tiba reaktif Covid-19.

“Belum lama ini, mereka dilakukan pemeriksaan kembali untuk dipastikan kesehatan mereka,” terangnya.

Dan dari hasil pantauan, hingga saat ini belum ada yang menimbulkan gejala serius terkait Covid-19. Begitu juga dengan laporan dari masing-masing mereka.

“Yang perlu kita antisipasi saat ini yakni Orang Tanpa Gejala (OTG). Bukan suatu hal yang tak mungkin, karena sudah ada beberapa kejadian,” pungkas Wuwungan.

Untuk itu, masyarakat di imbau agar terus menerapakan PHBS dan social distancing selama penanganan Covid-19 oleh pemerintah daerah.

“Diharapakan seperti itu, ini sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pemeirntah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tandas Wuwungan.

Ia meminta agar masyarakat tidak mengucilkan warga yang terdampak Covid-19.

“Kita harus memberikan dukungan terhadap mereka. Jangan dikucilkan dengan begitu semua pemeriksaan bisa jalan dengan maksimal,” tutup Wuwungan . (ten)