Pemkot dan DPRD Tomohon Serahkan APD kepada Forkopimda

Wali Kota dan Ketua DPRD Tomohon menyerahkan APD hasil karya para siswa SD dan SMP
Wali Kota dan Ketua DPRD Tomohon menyerahkan APD hasil karya para siswa SD dan SMP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Hasil karya para siswa di Hari Pendidikan Nasional (Hardikas) tahun 2020 berupa Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19, Selasa (12/5/2020) diserahkan oleh Pemerintah Kota dan DPRD Tomohon kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) usai pisah sambuta Kapolres Tomohon dari AKBP raswin B Sirait SIK SH MSi kepada AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH.

Penyerahan APD oleh wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Djemmy J Sundah SE diterima langsung oleh Kapolres Tomohon, Kajari Tomohon dan Dandim 1302/Minahasa.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengungkapkan, APD tersebut merupakan buiah karya para siswa. ‘’Biasanya, di momen Hardiknas, banyak kegiatan seperti lomba-lomba dan upacara serta deville. Namun, karena tahun ini di tengah Pandemi Covid-19, siswa-siswa SD dan SMP hanya do rumah saja. Nah, mumpung mereka berada di rumah, dimanfaatkan membuat APD yang berguna dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,’’ kata wali kota.

Sementara Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah mengapresiasi para siswa yang telah memberikan karya terbaik bagi penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.

‘’Masih sekolah, mereka sudah bisa membantu membuat APD. Tentunya ini merupakan hasil karya istimewa dan patut kita apresiasi. Semoga ke depan banyak juga hal berguna lainnya yang dibuat oleh para siswa di Kota Tomohon,’’ tukas Sundah.

Kapolres Tomohon yang baru AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH berterima kasih atas penyambutan yang dilakukan terhadap dirinya Ketika menggantikan Kapolres yang lama.

‘’Tentunya, saya dan jajaran akan berbuat yang terbaik bagi Kota Tomohon,’’ tukasnya. (ark)