Wartawan Mitra Diperiksa Rapid Test, Ratuliu: Hasilnya Non-Reaktif

received_855270674957834RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Segenap Jurnalist Minahasa Tenggara (JMT) melakukan pemeriksaan kesehatan lewat alat rapid test Covid-19 pada Selasa (12/5/2020) di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Blok B.

Kepala Dinas (kadis) Kesehatan dr Helny Ratuliu menyampaikan, rapid test untuk wartawan yang lakukan peliputan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sesuai intruksi Bupati.

“Memang hari ini jadwal pemeriksaan bagi semua wartawan tak terkecuali. Ini untuk keamanan kita semua sebagai mitra kerja di pemerintahan. Hasilnya Non-Reaktif,” tuturnya.

Sementara itu, juru bicara (jubir) satuan tugas (satgas) Covid-19 Mitra Gloria D Wuwungan, ini harus dilakukan selaku mitra kerja pemerintah dalam hal informasi.

“Jadi hari ini telah dilakukan pemeriksaan Rapid Test bagi semua wartawan di Mitra. Tujuannya yakni untuk penanganan awal, apalagi banyak yang berinteraksi dengan orang dan memang ada juga yang dari luar mitra,” tutur Wuwungan.

Meski begitu, menurutnya hasil yang ada saat ini belum bisa dipastikan apakah memang benar negatif.

“Itu kan perlu beberapa kali pemeriksaan, misalkan diperiksa saat ini negatif, nanti diperiksa lagi 7-10 hari kedepan, apakah hasilnya masih sama atau berubah,” tandas Jubir Satgas.

Ia menambahkan, nantinya bakal dijadwalkan lagi untuk tahap kedua pemeriksaan para wartawan Mitra.

“Ini saja belum semua yang melakukan pemeriksaan dari 50 lebih wartawan, baru setengah yang diperiksa. Nanti akan dijadwalkan lagi pemeriksaan kepada para wartawan,” pungkas Wuwungan.

Ia berharap, agar semua wartawan bisa mengikuti protokol Covid-19 di Mitra.

“Diharapakan semua wartawan bisa mengikuti aturan diberlakukan demi penanganan percepatan wabah Covid-19 di Mitra,” tutupnya.(ten)