Satu Positif Corona, Kapolsek Minta Warga Kawangkoan Patuhi Protokol Keamanan Kesehatan

Anton Tumbelaka
Iptu Anton Tumbelaka

TONDANO, (manadotoday.co.id)  – Terkait dengan ditetapkannya satu warga positif Covid 19 atau Corona di kecamatan Kawangkoan.  Kapolsek Kawangkoan Iptu Anthonius Tumbelaka, menghimbau warga di wilayah hukum Polsek Kawangkoan untuk mentaati protokol keamanan kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Virus Covid 19 kian meresahkan warga. Terlebih ditetapkannya satu warga positif terkena Covid 19. Makanya warga harus taat dan patuh pada protokol keamanan kesehatan agar terhindar dari virus ini , ” ujar Tumbelaka.

Dikatakan Tumbelaka adapun protokol kesehatan yang dimaksud adalah mentaati Physical dan Social Distancing, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), penggunaan masker saat keluar rumah. Selain itu warga diminta agar tetap berada dirumah, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan baik pribadi, tempat kerja dan tempat tinggal dan yang paling penting adalah berdoa agar virus Corona segera berakhir.

Akhir-akhir ini penyebaran virus ini kian meluas, hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya warga yang positif  corona, belum lagi jumlah orang dalam pemantauan (OPD) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang terus meningkat.

Ditambah lagi dengan orang tanpa gejala (OTG) yang ternyata berpotensi menjadi korban, “Menuntut kita selaku warga agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.  Ikuti anjuran pemerintah serta aparat guna memutus penyebaran virus yang mematikan , ” tutur Tumbelaka, Senin (11/5/2020).(rom)

Add Comment