Pemkab Minsel Raih WTP Ke-4

Pemkab Minsel Raih WTP Ke-4AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Tahun 2020.

Hal ini dibuktikan dengan hasil Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019, yang dibacakan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Karjadi, kepada Kabupaten/Kota se Sulut, melalui Video Conference, sebagaimana surat 113/S/XIX.MND/05/­2020 dan Pasal 17 Ayat (33 Undang – Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, serta Pasal 8 Ayat 1 Undang– Undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan, dimana untuk Kabupaten Minsel berhasil meraih opini WTP, Senin (11/5/2020).

Atas keberhasilan Pemkab Minsel meraih opini WTP dari BPK TA 2019 di Tahun 2020 ini, yang merupakan torehan prestasi yang ke-4 secara berturut-turut sejak tahun 2016, Bupati Christiany Eugenia Paruntu menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pemkab Minsel Raih WTP Ke-4 1“Semua karena Anugerah Tuhan, atas kerja keras kita semua, DPRD Minsel, SKPD, beserta seluruh masyarakat Minahasa Selatan yang selalu mendukung Pemerintah,” kata Bupati yang akrab disapa CEP.

Meski berhasil meraih opini WTP, Bupati menyampaikan bahwa pihaknya akan terua melakukan perbaikan dan pembenahan sebagaimana beberapa point penting yang diingatkan BPK saat melakukan pemeriksaan di Pemkab Minsel beberapa waktu lalu.

“Karena itu kepada seluruh Perangkat Daerah, untuk segera melakukan pembenahan dalam hal pengelolaan administrasi dan keuangan, sehingga kedepan akan lebih baik lagi,” tukasnya.

Diketahui hadir bersama Bupati CEP dalam Vicon bersama BPK perihal penyerahan LKPD yakni Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, Sekda Denny Kaawoan, Sekwan Joins Langkun dan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Minsel. (lou)

Add Comment