Paling Siap Antisipasi Covid-19 di Sulut, Yardy Harun Apresiasi Bupati JS

received_874314716377983RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) dalam menangani Covid-19, mendapat apresiasi dari aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Yardy Harun.

Menurut Yardy Kabupaten, Minahasa Tenggara, merupakan daerah yang paling siap dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Sulawesi Utara (Sulut).

“Kalau dari pengamatan saya, Minahasa Tenggara ini yang paling siap dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Sulut,” kata Yardy yang juga pengurus Ikatan Alumni PMII Sulut ini.

Dia mengungkapkan, Bupati James Sumendap melakukan langkah pencegahan dengan tepat untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Minahasa Tenggara.

“Bupati dengan cepat mengambil langkah preventif straight untuk menangani penyebaran virus COVID-19. Ini yang menurut saya belum dilakukan di daerah lainnya di Sulut,” kata Yardy yang juga Koordinator Jaringan Masyarakat Demokrasi Indonesia (JMDI) di Sulut ini.

Dia menambahkan, pemerintah kabupaten/kota, termasuk provinsi harus mengambil langkah-langkah strategis dengan kebijakan tepat seperti yang diambil Bupati James Sumendap.

“Baik Pemkab, Pemkot, dan Pemprov harus cepat mengambil langkah antisipasi seperti yang dilakukan Bupati James Sumendap. Karena terlambat mengambil kebijakan yang tepat resikonya besar,” tandasnya.(ten)