PD Pasar Manado Dukung Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Pinasungkulan

Bakal Keluarkan Surat Edaran, Suwuh: Pengawasan di Pasar Akan Diperketat
PD Pasar Manado Dukung Pelaksanaan Rapid Test di Pasar Pinasungkulan

MANADO, (manadotoday.co.id) – PD Pasar Kota Manado menyambut baik dan mendukung pelaksanaan rapid test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Manado dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Pasar Pinasungkulan, Karombasan, Sabtu (9/5/2020).

Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh menyebit, rapid test bagi pedagang dan petugas PD Pasar ini sangat penting dilakukan, mengingat pasar merupakan pusat berkumpulnya masyarakat sehingga rentan menjadi tempat penyebaran corona.

“Karena itu, setelah menerima kabar dari Dinas Kesehatan, saya langsung instruksikan para petugas pasar untuk ambil bagian dalam rapid test ini serta juga meminta mereka agar mengajak para pedagang untuk ikut tes,”kata Suwuh saat ditemui usai pelaksanaan rapid test, Sabtu (9/5/2020).

Ia juga menyebut, PD Pasar akan lebih memperketat pengawasan di pasar Pinasungkulan terkait penerapan anjuran pemerintah yakni physical distancing dan pemakaian masker.

“Nanti kami akan buat surat edaran, bagi pedagang yang tidak pakai masker akan kami pulangkan, begitu juga dengan pengunjung yang tidak memakai masker tidak diizinkan berbelanja. Ini adalah kewajiban yang harus kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,”tukas Suwuh.(ryan)