Dinkes Kota Manado Gelar Rapid Test di Pasar Pinasungkulan

Dinkes Kota Manado Gelar Rapid Test di Pasar Pinasungkulan
dr. Ivan saat memantau pelaksanaan rapid test

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Pemkot Manado lewat Dinas Kesehatan menggelar rapid test di Pasar Rakyat Pinasungkulan atau Karombasan, Sabtu (9/5/2020).

Terpantau, puluhan pedagang dan petugas pasar yang dikoordinir oleh PD Pasar Kota Manado terlihat antusial untuk ambil bagian dalam rapid test tersebut.

Kadinkes Kota Manado dr. Ivan Marthen mengatakan, pasar menjadi salah satu tempat yang mendapat perlakuan khusus karena menjadi pusat berkumpulnya masyarakat.

“Karena itu, kami setelah berkoordinasi dengan Dirut PD Pasar Stenli Suwuh melakukan rapid di Pasar Karombasan dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona,”kata dr. Ivan di sela-sela pelaksanaan rapid test, Sabtu (9/5/2020).

Ia juga meminta para pedagang dan pembeli di pasar tersebut untuk tetap menerapkan anjuran pemerintah yaitu physical distancing atau jaga jarak, memakai masker serta cuci tangan pakai sabun.

Dinkes Kota Manado Gelar Rapid Test di Pasar Pinasungkulan

“Saya harap juga (PD Pasar) memperbanyak tempat cuci tangan di dalam atau daerah pasar, berdayakan juga para petugas pasar untuk mengawasi para pedagang dan pembeli yang masuk pasar agar tetap mengikuti anjuran pemerintah,”imbuh dr. Ivan.

Sementara Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kota lewat Dinas Kesehatan yang telah melakukan rapid test bagi pedagang dan petugas PD Pasar.

“Rapid test ini memang sangat dibutuhkan dalam rangka mencegah penyebaran corona. Dan kami juga dari PD Pasar sendiri terus menerus menghimbau baik itu kepada pedagang dan pembeli untuk mematuhi anjuran pemerintah yaitu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun,”ungkap Suwuh.(ryan)

Add Comment