Wabup Jocke Legi Lantik 26 Kepsek Tingkat SD dan SMP Lewat Vidcon

received_524018458270034RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bertempat di aula kantor Bupati Mitra, Wakil Bupati Drs Jocke Legi mewakili Bupati melantik 26 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP, Jumat (8/5/2020).

Pada pelantikan tersebut, kepala sekolah yang hadir hanya terwakili dan lainnya melalui Vidcon.

Pelantikan dihadiri juga oleh Plt Sekertaris Daerah (Sekda) David Lalandos bersama Asisten II Joutje Wawointana, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Ascke Benu dan Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Marie Makalow.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wabup Legi mengatakan, pembaharuan di dunia pendidikan Kabupaten Mitra demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan. Penempatan kepala sekolah merupakan suatu perhitungan konkrit yang diputuskan sesuai dengan hasil evaluasi yang dilakukan. Sehingga tidak diragukan lagi kemampuan para pejabat untuk menjalankan tugas yang baik seperti yang diharapkan dengan diikuti hasil yang lebih baik.

JS juga menitip pesan agar jabatan ini bisa dijalankan sesuai dengan tanggung jawab dengan meningkatkan kualitas kerja dilingkungan yang baru dan menjaga kualitas profesi guru dari pelanggaran norma ASN atau melanggar hukum

“Seperti yang kita ketahui, Pandemi Covid-19. Telah memberikan pengaruh yang luar biasa dari dunia pendidikan. Seperti kebijakan belajar dari rumah dan bekerja dari rumah,” tutur Wabup Legi.

Lanjutnya, peran guru dituntut agar memiliki kemampuan dalam bidang teknologi pembelajaran. Pemberian pembelajaran yang harus bervariasi. Dengan sendirinya situasi ini, harus memaksa kita untuk lebih paham yang namanya era digital.

“Semoga amanah yang telah diemban, boleh membawa berkah dan hikma serta banyak memberikan manfaat bagi semua orang,” tutup Legi. (ten)