Data Terkini Covid-19, Tomohon Ketambahan Satu Orang Reaktif

Yelly Potuh SS dan Ellen Timmerman
Yelly Potuh SS dan Ellen Timmerman

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Hingga Kamis (7/5/2020) kemarin, data Covid-19 di Kota Tomohon untuk positif tetap pada 6 kasus. SEmentara hasil rapid test yang dilakukan terhadap mereka yang memiliki kontak erat dengan positif dan memiliki riwayat sakit yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ketambahan satu orang yang reaktif. Dengan bertambahnya satu orang tersebut, hasil rapid test yang reaktif menjadi 17 orang.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tomohon Yelly Potuh SS didampingi wakil juru bicara Ellen Timmerman. ‘’Dengan terus mematuhi Maklumat Wali Kota serta imbauan dan anjuran pemerintah, tentunya Kota Tomohon akan terhindar dan cepat pulih dari Covid-19,’’ katanya.

Untuk PDP, data terakhir bertanbah 4 orang, namun hasil rapid test 3 di antaranya non reaktif dan sementara menunggu hasil swab test. Satu lainnya masih menunggu hasil rapd maupun swab.

Data terkini Covid-19 di Kota Tomohon
Data terkini Covid-19 di Kota Tomohon

PDP yang bertambah adalah perempuan 80 tahun asal Tomohon Tengah dan saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Tomohon, laki-laki 72 tahun asal Tomohon Tengah dan sementara irawat di salah satu rumah sakit di Tomohon, laki-laki 30 tahun asal Tomohon Selatan yang akhirnya sudah dinyatakan tidak masuk PDP lagi. Sementara yang masih menunggu hasil rapid maupun swab adalah perempuan 72 tahun asal Kecamatan Tomohon Selatan yang masuk salah satu rumah sakit di Kota Tomohobn pada 5 Mei lalu.

Kabar gembira juga, ada beberapa yang masuk PDP akhirnya dinyatakan tidak lagi bahkan sudah diperkenankan pulang ke rumah meski masih harus melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Mereka adalah perempuan 77 tahun asal Tomohon Timur. Malahan, sudah pulang ke rumah tidak melalui test rapid maupun swab.

Kemudian, perempuan 29 tahun asal Tomohon Barat diperkenankan pulang ke rumah dan melakukan isolasi. Rapid test 2 kali dinyatakan non reaktif dan sementara menunggu hasil swab test.

Berikutnya, bayi laki-laki 4 bulan asal Tomohon Selatan yang sebelumnya masuk PDP kini dinyatakan tidak lagi setelah 2 kali swab test hasilnya negative alias bukan Covid-19.

Data keseluruhan di Kota Tomohon, pelaku perjalanan 1.357 orang, selesai dipantau 1.282 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 16 orang serta yang sudah menjalani tracing 385 orang. (ark)