Hari ini BLT Disalurkan, Nama Penerima Diumumkan di Kantor Bupati Minahasa

MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id)  –Jumat (8/5/2020) hari ini, bantuan pemerintah bagi masyarakat terkena dampak Covid-19, berbentuk Bantuan Langsung Tunai, ( BLT) sebesar 600 ribu per Kepala Keluarga yang bersumber dari Dana Desa, di Kabupaten  Minahasa akan dicairkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Jeffry Tangkulung SH, MAP, Kamis (7/4/2020). ”BLT akan di salurkan pada Jumat besok. Sebelumnya pemerintah Desa wajib mengumumkan calon penerima BLT ini lewat pengeras suara maupun memajangnya di tempat umum ,” kata  Tangkulung.

Lanjut Tangkulung, Kabupaten Minahasa merupakan satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang mengumumkan data calon penerima di Kantor Bupati, tapi juga datanya dipampang di masing-masing Desa bahkan di tempat umum.

” Melalui kepemimpinan Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, penyaluran bantuan seperti ini dilakukan se transparan mungkin terkait data calon penerima ini ,” jelasnya.

Rencananya penyaluran BLT akan kita launching pada hari Jumat besok  dihadiri langsung pak Bupati di Desa Parepei Kecamatan Remboken.

Diketahui penerima BLT di kabupaten Minahasa yang terdata di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) sebanyak 18586 Kepala Keluarga. (rom)