Pemkab Mitra Terima Bantuan APD dan Masker Dari Keluarga Besar Siola-Benu

IMG_20200506_202006RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker dari Keluarga Siola-Benu dari Jakarta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kakak kandung Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu yang diwakili anak mereka Ko Andre dan diterima langsung oleh Bupati James Sumendap SH di Villa Lamet, Rabu (7/5/2020).

Bantuan APD dan masker ini kata Bupati akan diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk digunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Jadi besok akan diserahkan ke Dinas kesehatan untuk digunakan para medis. Untuk itu Pemerintah dan masyarakat Minahasa Tenggara menyampaikan banyak terimah kasih kepada Keluarga Siola-Benu atas bantuan APD dan Masker ini,”ucap Bupati.

Bupati menyebut, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan yang tanpa melihat latarbelakang agama, suku dan antar golongan.

“Upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19, perlu adanya kerja sama semua pihak,”ucapnya.

Menurut dia, penanggulangan bencana non-alam ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi semua komponen masyarakat, organisasi masyarakat, tokoh agama, adat juga perlu berperan bersama-sama memutus rantai penyebaran corona.

“Partisipasi positif dari setiap individu hingga kelompok menjadi kunci utama penanganan wabah ini, dimulai dari menumbuhkan kesadaran diri untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, sampai partisipasi melalui sumbangan materi maupun tenaga,” tutup Bupati dua periode ini.(ten)