Hingga Senin Kemarin, PDP Covid-19 di Tomohon 29 Orang

Yelly Potuh SS, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon
Yelly Potuh SS, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Tomohon hingga Senin (4/5/2020) tercatat ada 29 orang. Data dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, dari 29 PDP tersebut, sebanyak 6 orang dalam perawatan dengan rincian 3 dari Tomohon Selatan, 2 Tomohon Barat dan 1 Tomohon Timur.

Sementara PDP yang meninggal dunia yang sementara ditunggu hasil Swab Test berjumlah 7 orang, PDP meninggal dunia dengan hasil Swab Test negative Covid-19, 4 orang dengan sebaran Tomohon Utara 1 orang, Tomohon Tengah 1 orang dan Tomohon Selatan 2 orang.

PDP dengan hasil Swab Test negative bukan Covid-19 menjadi 8 orang dengan sebaranb 4 orang Tomohon Selatan, Tomohon Tengah 3 orang, Tomohon Timur 1 orang.

Sedangkan untuk 4 orang yang sebelumnya terlapor PDP, kini dinyatakan tidak lagi masuk kriteria PDP.

‘’Beberapa hari terakhir ini, tidfsk terjadi penambahan signifikan untuk PDP. Dan, kita masih menunggu hasil Swab Test PDP beberapoa orang. Tetaplah patuhi anjuran pemerintah menjaga jarak, tidak berkerumum, selalu cuci tangan, tidak bepergian jika tidak penting, teruslah berdoa dan konsumsi makanan bergizi,’’ ujar Juriu Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Tomohon Yelly Potuh SS.

Ditambahkannya, untuk pelaku perjalanan saat ini ada 1.351 orang, selesai dipantau 1.260 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 10 orang serta selesai tracing 371 orang. (ark)