KPK Umumkan Hasil MCP, Kabupaten Mitra Jadi yang Terbaik Kategori Kabupaten di Sulut

received_586061035346651RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) melalui Deputi Bidang Pencegahan mengumumkan hasil Monitoring Center For Prevention (MCP) se-Sulawesi Utara (Sulut), di mana Kabupaten Minahasa Tenggara (Mityra) jadi yang terbaik untuk kategori kabuipaten se-Sulawesi Utara.

Penyampain KPK tersebut lewat sosialisasi keberhasilan program pencegahan korupsi terintegrasi dan penjelasan teknis indikator keberhasilan monitoring center for prevention (MCP), secara virtual oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Pemerintah Provinsi dan 15 kabupaten/kota di Sulut.

Bupati James Sumendap SH yang menghadiri langsung teleconfrence tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas hasil 91 persen yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra

“Terkait dengan capaian tersebut, kita juga masih harus mencapai ketinggalan dari beberapa poin yakni masih ada 9 persen lagi harus kita penuhi dari predikat 91 persen yang diraih saat ini,” tutur JS.

Ia mengatakan, pihaknya siap menerima pemerintah provinsi dan kabupaten/kota lain yang ingin datang belajar tentang pencegahan korupsi di Kabupaten Mitra

“Kita kan membangun daerah bukan hanya dari Kabupaten Mitra saja, bila kabupaten lain bahkan pemerintah provinsi dalam hal ini inspektorat ingin belajar di Mitra terkait pencegahan korupsi, kami siap membantu,” pungkas Sumendap.

“Datang saja ke Kabupaten Mitra, nanti akan dibagi caranya seperti apa. Jangan gengsi-gengsilah, kita kan sama-sama membangun,” sambung Bupati dua periode ini.(ten)