Ditengah Wabah Covid-19, Aksi Pencurian Ayam Bangkok Marak di Tomohon

(foto:Ist)
(foto:Ist)

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Ditengah wabah Covid-19, aksi pencurian ayam Bangkok semakin marak di Kota Bunga Tomohon sejak sebulan terakhir.

Hal tersebut diungkap oleh Steef Kaligis l, Warga kelurahan Kamasi 1, yang juga ikut menjadi korban dari aksi pencurian ternak ayam bangkok.

Dibeberkan Steef, aksi ini ternyata sudah berlangsung selamansatu bulan terakhir di Kelurahan Kamasi Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

“slSudah ada 10 kasus pencurian ayam yang terjadi di kelurahan tersebut,”ujar Steef.

Lanjut Steef, aksi para pelaku ini dilakukan pada dini hari sekitar pukul 03: 30, saat warga sedang tertidur pulas.

“Jika kasus pencurian ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin akan meresahkan masyarakat tomohon, bahkan bisa ada korban, karna dari keterangan teman teman, pelaku saat melakukan aksinya itu dilengkapi dengan senjata tajam, artinya mereka sudah siap untuk menghabisi nyawa korban ketika aksi mereka itu di ketahui oleh warga setempat,”tukas Steef.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Tommy Rawung warga Kelurahan Kolongan, bahwa aksi pencurian ini juga sering terjadi di sejumlah kelurahan yang ada di Tomohon termasuk di kelurahan tempat tinggalnya.

“Kami mohon agar peristiwa ini boleh mendapat perhatian dari pihak kepolisian, apa lagi
Dimasa-masa sulit sekarang ini banyak masyarakat yang beralih profesi menjadi pencuri. Harap kami, Polisi dapat melakukan pemeriksaan mendadak terhadap kendaraan yang beroperasi diwaktu subuh, karena aksi mereka itu dilakukan pada waktu subuh pungkasnya.”kata Tommy.(ten)