Minahasa Raih Peringkat III PPD Sulut Tahun 2020

Roy RoringTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa meraih peringkat ke III terbaik pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020 tingkat Kabupaten. Penghargaan tersebut diberikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Sulut tahun 2021, yang digelar melalui video conference, Selasa (28/4/2020).

Atas prestasi itu Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si IPU, mengatakan  penghargaan yang diberikan ini merupakan apresiasi kepada daerah dalam merencanakan dan mencapai target dalam hal ini kabupaten Minahasa.

“Ini merupakan bukti kerja keras kita semua dan kedepan harus lebih baik lagi,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati yang harus dilakulan saat ini adalah penyiapan dokumen RKPD secara baik, konsisten, komprehensif, terukur dan keterkaitan antara sasaran dan prioritas nasional, provinsi dengan kabupaten pada RKPD.

“Yang paling penting adalah pencapaian target indikator makro, indikator program atau kegiatan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta inovasi OPD dalam pelayanan publik,” tegasnya.

Ditambahkan Bupati, Pandemik Corona belum jelas kapan berakhir.  Karenanya terus di harapkan agar seluruh lapisan masyarakat tetap mengikuti Protap pencegahan virus Corana atau Covid 19, demi keselamatan kita. (rom)