Kapolsek Chillion Diar Pantau Langsung Penyaluran Bansos di Kecamatan Tomteng

received_2675819602660493TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Kapolsek Tomohon Tengah memantau langsung penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako dari Pemerintah Kota Tomohon kepada warga yang terkena dampak Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Tengah.

Bansos tahap pertama diserahkan secara simbolis di kantor Kecamatan Tomohon Tengah melalui perwakilan kepala kelurahan.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chillion Diar mengatakan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan serta mengawal program pemerintah penyaluran bansos dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Penyaluran bansos ini berdasarkan perintah Pak Kapolres untuk semua Polsek di setiap Kecamatan harus dipantau penyalurannya hingga disetiap Kelurahan-kelurahan agar memang banar-benar sesuai, karena pemerintah dengan menyalurkan sembako adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat imbas dari wabah Covid-19 atau virus Corona,”ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar ditengah pandemi Covid-19 masyarakat bisa mengikuti anjuran pemerintah.

“Ini penting untuk keselamatan kita, untuk itu masyarakat diharapkan agar mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah dengan larangan berkumpul dan Pakai masker jika keluar rumah dan terapkan pola hidup sehat serta jaga kebersihan” kuncinya Kapolsek Kompol Chillion Diar.

Diketahui penyaluran sembako bagi masyarakat dampak pada Covid-19 di Kecamatan Tomohon Tengah selain dipantau pihak Kepolisian juga melibatkan pihak TNI dan Inspektorat Kota Tomohon.(ten)