Kunjungi Posko Covid-19 Mitra, Legislator Sulut Djein Rende Apresiasi Pemkab Mitra

received_276561496840067RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Djein Leonora Rende SE.Ak mengunjungi posko Covid-19 Gunung Potong, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (29/4/2020).

Sekretaris Komisi II DPRD Sulut tersebut setiba di Posko Covid-19 langsung mengikuti protokol satuan tugas (satgas) dengan melakukan pemeriksaan suhu badan layaknya pelaku perjalananan lainnya.

Kesempatan tersebut DLR sangat mengapresiasi langkah Pemkab Mitra dalam hal ini upaya Bupati James Sumendap SH yang mengambil langkah cepat untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Mewakili DPRD Provinsi Sulut, sangat mengapresiasi langkah pemerintah dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Mitra,” tutur Srikandi PDIP ini.

DLR mengakui, protap yang dilaksanakan di wilayah Mitra sangatlah tertata dan ketat.

“Patut diacungi jempol bila pencegahan disetiap perbatasan seperti ini. Karena baru di Minahasa Tenggara yang menerapkan penjagaan yang memang betul-betul tersaring para pelaku perjalanannya,” tandas DLR.

Tak berhenti disitu, DLR juga mengapresiasi ketersediaan rumah singgah bagi para pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri di Kabupaten Mitra.

“Itu juga yang sangat penting. Karena di wilayah lain belum menerapkan langkah cepat penanganan seperti ini. Dan memang terbukti, dengan adanya protokol seperti sekarang, angka PDP dan ODP terus menurun, bahkan Mitra sendiri saat ini bebas dari pasien positif Covid-19,” pungkas Istri tercinta Bupati Mitra JS.

Lepas dari itu, dirinya mengatakan, sangat mendukung semua program percepatan penanganan Covid-19 di Mitra.

“Dari pribadi dan mewakili lembaga, akan mendukung langkah pemerintah Mitra dalam mengatasi penyebaran wabah Covid-19,” tandas Ketua PARFI 56 Sulut ini.

Pada kesempatan tersebut DLR juga memberikan bantuan berupa snack dan minuman bagi para petugas satgas Covid-19 yang bertugas di perbatasan Gunung Potong. (ten)

Add Comment